BUMN dukung kreativitas milenial muslim lewat Islamic Nexgen Fest

Jakarta (ANTARA News) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung generasi milenial Indonesia untuk terus kreatif menghasilkan karya-karya positif melalui ajang Islamic Nexgen Fest yang digelar di Bandung, Minggu.

Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi jajaran deputi Kementerian BUMN dan direksi BUMN hadir dalam kegiatan bertajuk Spirit of Milenials – Islamic Nexgen Fest yang didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan wadah yang dapat mendorong generasi milenial agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Saya bangga dengan milenials BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini. 

Pesan saya, tetap terus semangat dan berkreasi. Tunjukan bahwa kita milenials BUMN dan santri muda yang kreatif, mandiri dan memiliki jiwa usaha BUMN serta punya andil dalam membangun bangsa dan negara,” kata Rini di Bandung, Minggu.

Ada pun Islamic Nexgen Fest merupakan sebuah ajang yang menampilkan bakat dan kreativitas generasi muslim yang dikelompokkan dalam tiga kategori kompetisi yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).

Setiap kompetisi ini akan melahirkan bakat-bakat berbeda mulai dari bermusik, berkreasi, dan juga berbisnis sehingga talenta-talenta baru ini diharapkam dapat menginspirasi milenial muslim lainnya di seluruh Indonesia.

Menteri Rini juga mendorong agar Islamic Nextgen Fest bisa menjadi sarana bagi talenta-talenta muslim milenial untuk berperan aktif dalam membangun negeri melalui kontribusi karya positif, mampu menciptakan pemberdayaan ekonomi usaha santri yang dapat menginspirasi generasi milenial lainnya sebagai muslim milenial Indonesia yang kreatif, inspiratif, toleran dan mencintai Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Menteri Rini secara resmi melakukan “kick off ceremony” sebagai tanda dimulainya rangkaian roadshow Islamic Nexgen Fest yang akan diadakan di tiga kota besar dan 6 kota/kabupaten/kotamadya di Indonesia. 

Ribuan generasi muda dari Milenial BUMN, mahasiswa Telkom University dan santri pondok pesantren di wilayah Jawa Barat tampak antusias menghadiri kegiatan ini.

Selain kegiatan “kick off ceremony”, Islamic Nexgen Fest untuk area Jawa Barat ini menghadirkan juga gerai Wirausaha Muslim Muda, Rumah Kreatif BUMN dan Usaha Santri.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019